Tuesday, June 9, 2015

Cara Print Judul Berulang Di Excel

Pada saat cetak dokumen atau print data di ms.excel salah satu kondisi yang sering dihadapi adalah menampilkan judul di setiap halaman excel.

Cara ini penting untuk mengetahui judul /header dari masing-masing data pada kolom yang tercetak dari aplikasi yang dibuat menggunakan ms.excel.

Sebagai contoh, misalnya kita mempunyai sebuah data penjualan yang terdiri dari 2 halaman, apabila di print maka kedua halaman ini akan tercetak kedalam dua lembar kertas.

Contoh data yang akan tercetak, sobat bisa lihat pada print preview gambar di bawah ini.

Cara Print Judul Berulang Di Excel
Contoh Print Preview lembar 1 Dengan Judul
Cara Print Judul Berulang Di Excel
Contoh Print Preview lembar 2 Tanpa Judul

Dari contoh print preview pada gambar diatas kita akan membuat judul yang ada pada halaman satu juga terdapat pada halaman kedua.

Langkah-Langkah Print Header Berulang


Berikut langkah-langkah untuk menambahkan judul pada setiap halaman yang akan dicetak atau di print pada ms.excel 2007 :

  • Pertama dari menu bar sobat pilih page layout kemudian klik pada print titles.
    Print Judul Berulang Di Excel
    Cara Print Judul Berulang Di Excel
  • Berikutnya akan muncul form page setup, dari page setup ini sobat isikan judul yang akan ditampilkan pada setiap cetakan yang dibuat. Pada contoh ini kita akan menampilkan judul pada bari 1 dan baris 2 dari worksheet, caranya klik pada Row to repeat at top dan arahkan cursor sobat pada baris 1 kemudian tekan dan blok sampai baris 2 lalu tekan tombol ok
    Cara Print Judul Tiap Halaman Di Excel
    Cara Print Judul Berulang Di Excel
  • Untuk melihat preview cetakan yang akan dibuat, sobat bisa klik print preview, dan gambar dibawah ini merupakan contoh preview untuk halaman kedua yang akan tercetak dan sudah terdapat judul yang akan ikut dicetak pada setiap halaman jika jumlah halaman yang dicetak terdiri lebih dari halaman.
    Cara Print Judul Tiap Halaman Di Excel
    Contoh Print Preview Halaman 2 Dengan Judul

Video Cara Print Header Berulang 


Untuk Melihat Video Cara Mencetak Judul Pada Setiap Halaman di Excel, Silahkan Buka Link Cara Print Header Berulang di Excel


1 comment:

  1. As stated by Stanford Medical, It's in fact the SINGLE reason women in this country get to live 10 years more and weigh 42 pounds less than us.

    (And really, it is not about genetics or some hard exercise and absolutely EVERYTHING related to "how" they are eating.)

    BTW, What I said is "HOW", and not "WHAT"...

    TAP on this link to find out if this brief test can help you find out your real weight loss possibilities

    ReplyDelete